Wisata Batam: Mega Wisata New Ocarina

5 Juli 2020

Hari ini saya dan pak suami berencana mengunjungi Mega Wisata New Ocarina yang baru buka setelah masa “New Normal”. Tempat ini merupakan kawasan wisata seluas 40 hektar yang berisikan pantai dan banyak wahana permainan. Lokasinya ada di pinggir laut sehingga membuat tempat ini memiliki pemandangan yang indah serta udara yang segar. Kawasan wisata ini sangat mudah diakses karena masih di area Batam Kota. Dari tempat tinggal kami ke Mega Wisata New Ocarina hanya sekitar 20 menit saja. Ada beberapa ruas jalan yang rusak saat pergi kesana, tapi bisa disiasati dengan mengambil jalur di jalanan sebelahnya yang tidak rusak. Ikuti saja petunjuk arah dari Google Maps untuk menuju tempat ini.

20200705_160630
Coastarina: Area tengah yang banyak wahana permainan

Mega Wisata New Ocarina buka setiap hari, mulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sore hari, ketika cuaca lumayan adem dan tidak terlalu terik, karena mostly wahana yang ada disini adalah wahana outdoor. Saya dan suami sampai ke tempat ini sekitar jam 4 sore. Cuaca saat itu sedang bersahabat, tapi tetap berasa gerah dan lengket karena kelembaban udara yang tinggi.

 

20200705_165145
Tiket Masuk Mega Wisata New Ocarina

Untuk masuk ke kawasan Mega Wisata New Ocarina kita harus membayar biaya masuk Rp. 25.000 per orang dewasa. Pembayaran tiket masuk di loket hanya menerima uang cash saja. Harga tiket ini sudah termasuk harga parkir kendaraan sepanjang hari selama kita ada disana. Saat membayar tiket masuk, kami diberikan sebuah voucher yang bisa ditukarkan dengan makanan di tenant tertentu dengan syarat membeli minuman. Akan tetapi kami tidak menggunakan voucher tersebut.

20200705_161025
Selfie dengan pemandangan langit dan laut biru

Fasilitas umum di Mega Wisata New Ocarina cukup lengkap. Ada toilet, mushola dan beberapa food court / kedai yang menjual makanan dan minuman. Meja dan bangku untuk nongkrong-nongkrong juga ada banyak disini dan tersebar hampir diseluruh area.

20200705_160253
Map Area Mega Wisata New Ocarina
20200705_164032
Harga Tiket Wahana di Mega Wisata New Ocarina

Aneka wahana permainan yang ada di Mega Wisata New Ocarina bisa dilihat pada gambar di atas. Harga wahana permainannya cukup terjangkau karena konsep tempat ini berupa wisata rakyat. Tapi, beberapa wahana permainan juga ada yang ditutup karena pandemi, seperti halnya water park. Oh iya, bagi orang yang malas berjalan kaki mengitari tempat yang luas ini, tidak perlu khawatir karena ada penyewaan berbagai macam sepeda: sepeda single, sepeda tandem ataupun sepeda becak. Hahaha. Wahana permainan yang ada disini mencakup permainan untuk anak kecil dan juga dewasa. Jadi tempat ini bisa dijadikan salah satu destinasi wisata keluarga.

20200705_164053
Giant Wheel di Mega Wisata New Ocarina

Selain nongkrong dan hunting foto, saya dan suami pada kesempatan ini mencoba naik wahana “Giant Wheel” yang sepertinya merupakan  satu-satunya bianglala / ferris wheel yang ada di Batam. Diameter wheel-nya tidak terlalu tinggi, tapi cukuplah untuk menikmati pemandangan dari atas sambil foto-foto.

20200705_163333
Hasil foto dari Giant Wheel (1)
20200705_163357
Hasil foto dari Giant Wheel (2)

Setelah lelah berkeliling selama 1,5 jam di area wahana permainan, kami menyempatkan diri untuk melihat pantai. Lokasi pantai ini bersebelahan dengan area wahana permainan, tapi karena tempatnya luas jadi jaraknya lumayan jauh juga kalau harus jalan kaki. Hahaha. Pantai di Mega Wisata New Ocarina cukup bersih. Tipe pasir pantainya kecoklatan dan lembut. Ada beberapa gazebo disini yang merupakan properti dari sebuah restaurant yang ada di dekat situ. Jadi kalau mau yang gratisan harus gelar tikar sendiri di pantai untuk alas duduk.

20200705_170351
Pantai di Mega Wisata New Ocarina

Secara overall, tempat ini patut dikunjungi sebagai tempat wisata keluarga. Sepertinya kalau bawa anak kecil bakalan lebih seru disini dengan banyaknya pilihan wahana permainan.

Lokasi:
Mega Wisata New Ocarina
Sadai, Bengkong, Batam City, Riau Islands 29444

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s