Review Instaprint

Bagi orang-orang yang bekerja di bidang media, desain, bisnis ataupun kantoran, keberadaan percetakan sangatlah penting. Saat bicara tentang bisnis percetakan, pasti pikiran kita akan melayang ke percetakan majalah atau surat kabar. Padahal produk percetakan tidak hanya berupa majalah atau surat kabar lho. Mereka juga melayani cetak kartu nama, stiker, brosur, poster dan souvenir kekinian (seperti tote bag atau mug).

P_20191119_120949_vHDR_Auto.jpg
Suasana Lobby Instaprint Serpong

Saya dan suami memang tidak bekerja di bidang yang sering bersinggungan dengan percetakan. Tapi, paling tidak pernah beberapa kali kami menggunakan jasa cetak / print. Dari beberapa tempat cetak yang pernah saya dan suami datangi di Tangerang, saya merekomendasikan Instaprint sebagai tempat cetak terbaik dalam hal kualitas cetak dan pelayanannya. Rasanya sudah lebih dari 3 kali saya memakai jasa Instaprint, tapi baru kali ini menuliskan review-nya. Hahaha.

Instaprint memiliki beberapa cabang, yaitu Serpong, Gading Serpong, Cengkareng dan Bintaro. Saya selalu pergi di cabang Serpong yang terletak pinggir jalan raya M. Thamrin, Tangerang. Khusus di cabang Serpong ini juga tetap buka di hari Minggu. Cocok untuk orang-orang yang menjalankan prinsip hidup Sistem Kebut Semalam (SKS) / last minutes.

Dari segi harga, karena saya tidak pernah cetak dalam jumlah banyak (lebih dari 100 lembar), mungkin lebih mahal jatuhnya dibanding percetakan lain. Tapi, kalau cetak dalam jumlah banyak bisa jadi dapat harga spesial. Tapi, dengan harga yang ditawarkan itu, menurut saya sesuai dengan kualitas cetaknya.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan Instaprint adalah mereka memiliki jasa desainer. Hal ini merupakan suatu keuntungan bagi orang-orang yang tidak menguasai program desain di komputer seperti Corel, Adobe, dan lain-lain. Untuk jasa desainer from the scratch, mereka menentukan tarif Rp. 110.000 per desain. Sementara untuk editing sebelum proses naik cetak, mereka memasang tarif Rp. 45.000 per jam.

Mesin cetak di Instaprint tersedia sampai ukuran besar. Saya pernah beberapa kali cetak stiker di kertas ukuran A3 plus laser cutting. Tidak ada minimum order untuk cetak. Cocok untuk orang yang memiliki bisnis dalam skala kecil. Pak suami juga pernah membuat kartu nama di Instaprint. Hanya order 1 box (isi 100 lembar) pun tetap dilayani. Harga terakhir cetak kartu nama di Instaprint (bulan November 2019) adalah Rp. 32.000 / box dengan spesifikasi kertas art carton 310 dan laminating doff, cetak 1 sisi. Hasil cetaknya bagus, warnanya juga sesuai dengan yang di-desain di komputer.

Tidak hanya kualitas cetak yang bagus, suasana dalam ruangan Instaprint juga nyaman. Mereka memiliki lobby yang sejuk ber-AC dan memiliki beberapa tempat duduk untuk customer menunggu. Sistem nomor antrian jelas sehingga customer tidak perlu berebut menuju counter. Katalog produk banyak dan dipajang di lemari kaca sehingga sebagai customer kita punya gambaran mengenai hasil cetak yang kita inginkan. Selain itu, mereka menyediakan layanan delivery yang bekerja sama dengan kurir online (Gojek / Grab). Tidak heran saya dan suami senang berlangganan di Instaprint. Hahaha.

Instaprint Serpong
Jln M.H. Thamrin No. 28 CDE, Serpong, Tangerang.
Mon – Fri : 08.00 – 00.00 WIB
Sat : 08.00 – 16.00 WIB
Sun : 13.00 – 21.00 WIB
Telp : 021-53123479 / 021-53123489
WA : 081218000279
Website : https://www.instaprint8.com/

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s