KoVee : VR Theme Park

30 Mei 2019

Bulan lalu, saat saya dan suami sedang jalan-jalan di mall Neo SOHO yang terletak di Jalan LetJen S. Parman, Jakarta, secara tidak sengaja kami menemukan sebuah area permainan VR Theme Park yang bernama KoVee. Tempatnya berada di Lantai 2 mall Neo Soho dan agak terletak di pojokan sehingga kurang terlihat.

PhotoGrid_1561299289215.jpg
KoVee VR Theme Park

Seperti yang kita ketahui, permainan yang menggunakan VR (Virtual Reality) saat ini sedang naik daun. Dikutip dari Wikipedia, “Virtual reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi.“. Untuk membuat pengguna bisa berinteraksi dengan lingkungan yang di-setting komputer, dibutuhkan perangkat khusus headset VR.

KoVee adalah singkatan dari Korea VR Entertainment & Edutech. Oleh karena itu jangan heran apabila produk teknologi VR yang digunakan berasal dari Korea. Tidak hanya sebagai theme park yang mengenalkan teknologi VR, KoVee juga punya misi untuk mengenalkan Korea kepada pengunjungnya. Terbukti dengan adanya counter kosmetik Korea dan juga restoran dengan menu makanan khas Korea. KoVee secara resmi dibuka untuk umum pada bulan November 2018.

PhotoGrid_1561299012311.jpg
Counter Kosmetik Korea by KoVee
PhotoGrid_1561299050742.jpg
Restaurant dengan menu Korea ala KoVee

Di KoVee banyak pilihan permainan yang bisa kita ikuti, mulai dari permainan perorangan maupun permainan grup. Selain tidak perlu berpanas-panasan karena lokasinya yang indoor, di KoVee antrian wahana permainannya juga tidak perlu lama-lama. Harga satu permainan dengan lainnya bisa berbeda-beda tergantung jenisnya. Begitu pun durasinya. Silakan dicek pada price list mereka.

PhotoGrid_1561299158952.jpg
Price List Game KoVee

Untuk first time visitor, diwajibkan untuk membuat kartu member dulu seharga Rp. 100.000 per orang. Nantinya pada kartu member tersebut sudah ada saldo Rp. 100.000 juga yang bisa langsung digunakan untuk bermain. Jadi kalau dihitung-hitung sih harga member-nya free. Hehehe. Selanjutnya kalau saldo sudah habis tinggal top-up saldo kartu saja di counter. KoVee juga sering mengadakan promo cashback pembayaran yang berbeda-beda tiap bulannya. Ada harga spesial juga untuk tiket terusan dimana kita bebas main permainan yang ada seharian dengan harga tertentu. Maaf saya lupa berapa harganya.

PhotoGrid_1561299267471.jpg
Pak suami lagi bikin kartu member KoVee
PhotoGrid_1561299029977.jpg
Kartu Member KoVee

Pak suami mencoba permainan “Sling Shot” dan “Great Wall Of China”. Saya tidak ikut main karena saya kurang bernyali untuk mencoba permainan-permainan yang agak ekstrim. Kedua permainan tersebut dengan bantuan teknologi VR menghadirkan efek real dan memicu adrenalin. Benar-benar seperti bermain di wahana permainan sesungguhnya. Jadi bagi orang-orang yang rentan pusing, takut ketinggian dan ada riwayat penyakit jantung lebih baik tidak usah mencoba-nya. Silakan cari permainan yang lebih aman.

PhotoGrid_1561299188361.jpg
Pak suami lagi mencoba permainan “Sling Shot”
PhotoGrid_1561298906699.jpg
Area Simulator yang ada di KoVee
PhotoGrid_1561298983892.jpg
Ada juga bentuk ruangan tertutup begini
PhotoGrid_1561299126566.jpg
Game yang paling ramai pengunjung: Beat Saber
PhotoGrid_1561298949221.jpg
Area khusus permainan tembak-tembakan (cocok untuk grup)

Saya dan pak suami tidak sempat untuk mencoba makanan yang ada di restoran KoVee karena saat itu kami sudah kenyang. Untuk counter kosmetiknya pun saya juga tidak terlalu tertarik. Jadi kami benar-benar kesini untuk merasakan permainan VR-nya saja. Overall, pengalaman pertama kesini menyenangkan dan bikin ketagihan untuk mencoba berbagai wahana lainnya suatu hari nanti.

Contact:
KoVee
Mall Neo SoHO lantai 2, Jalan LetJen S. Parman Kav 28, Jakarta.
Website: http://koveejaya.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s