Kerastase Hair Treatment at Irwan Team Salon

29 Juni 2019

Biasanya setiap weekend adalah waktunya untuk keluarga. Saat dimana saya dan suami menghabiskan waktu bersama tanpa disibukkan urusan kerja. Akan tetapi, hari Sabtu ini tiba-tiba pak suami ada agenda meeting di kantornya. Oleh karena itu, agenda kebersamaan weekend baru bisa dilaksanakan setelah selesai meeting. Daripada saya bosan menunggu pak suami yang tidak jelas kapan selesai meeting-nya, lebih baik saya menghabiskan waktu di salon untuk me-time.

Pilihan salon jatuh di Irwan Team Salon Emporium Pluit yang lokasinya tidak begitu jauh dari kantor pak suami. Saya membeli voucher hair treatment di Traveloka seharga 289 ribu Rupiah untuk Kerastase Scalp Ritual. Sungguh best deal mengingat harga aslinya diatas 500 ribu Rupiah. Jauh lebih murah daripada menggunakan promo credit card UOB ladies day setiap rabu yang cuma diskon 30% saja. Voucher salon dari Traveloka bisa dipakai di hari itu juga tanpa reservasi sebelumnya.

Saya datang ke Irwan Team Salon Emporium Pluit dan menanyakan availability untuk menggunakan voucher tersebut hari ini juga. Karena sedang antri, saya baru dapat giliran sekitar pk 13.30 WIB atau sekitar 1,5 jam kemudian. Sambil menunggu saya jalan-jalan dulu di mall.

P_20190629_132440_vHDR_Auto.jpg
Sebelum treatment: Rambut lepek berminyak tapi ujung rambut frizzy
PhotoGrid_1561972815884.jpg
Price List Irwan Team Salon Emporium Pluit

Pada waktu yang telah disepakati, saya kembali datang ke Irwan Team Salon. Saya konfirmasi ulang di counter depan untuk redeem voucher Traveloka saya. Saya disuruh tunggu sebentar sambil ditanya mau minum apa. Tidak lama menunggu, 10 menit kemudian saya dipanggil hair analyst yang bernama Tio untuk dicek kondisi kulit kepalanya. Menurut hasil scan, kulit kepala saya ada build up mirip ketombe yang dicurigai karena kulit kepala saya yang berminyak dan proses pembilasan shampo di rumah yang kurang bersih sehingga menimbulkan residu. Kebetulan build up tersebut tidak menimbulkan rasa gatal apapun sehingga saya sendiri tidak menyadarinya. Oleh karena itu, Tio menyarankan saya untuk mengambil ritual Kerastase Scalp Rejuvenation yang dikhususkan untuk kulit kepala yang bermasalah dengan minyak berlebih atau ketombe. Saya sendiri memang merasa bahwa kulit kepala saya ini cenderung lebih cepat berminyak sehingga saya harus keramas tiap hari supaya penampilan rambutnya tidak lepek. Untuk masalah batang rambut, hasil scan menyatakan saya masih termasuk sehat rambutnya, normal cenderung kering.

P_20190629_133053_vHDR_Auto.jpg
Komputer dan alat scan rambut Kerastase
PhotoGrid_1561972790612.jpg
Price List Kerastase Treatment at Irwan Team Salon Emporium Pluit

Sebelum memulai rangkaian ritual Kerastase, saya diminta ganti baju dengan kemben dan kimono yang telah disediakan. Kalau biasanya ritual Kerastase di salon-salon besar, selalu dilakukan di ruangan terpisah dan eksklusif, untuk Irwan Team Salon di Emporium Pluit ini tidaklah demikian. Mereka sedang melakukan renovasi ruangan dan kebetulan ruangan untuk Kerastase-nya belum siap. Kemungkinan 2 minggu lagi baru renovasinya akan selesai. Jadi kali ini ritual Kerastase dilaksanakan di ruangan salon yang biasa tanpa sekat apapun. I really don’t mind about that. Orang salon juga berkali-kali minta maaf untuk ketidaknyamanan yang ditimbulkan karena treatment tidak dilakukan di ruangan khusus Kerastase.

Saat sudah duduk selonjoran di kursi sofa yang disediakan, saya ditawari minuman dari list menu mereka, ada berbagai varian teh dan kopi. Tentunya for free alias gratis. Saya memilih green tea saja. Ternyata green tea disajikan dalan teapot dan dapat cookies juga. Benar-benar service yang luar biasa.

Ritual dimulai dengan menyisir kulit kepala saya dengan sisir bulat bentuk whisk. Setelah itu, lotion berbentuk clay pun dioleskan tipis-tipis ke seluruh permukaan kulit kepala saya sambil disemprotkan semacam cairan. Katanya lotion itu juga berfungsi untuk detox kulit kepala. Setelah selesai, treatment dilanjutkan dengan sisir getaran diseluruh kulit kepala selama beberapa menit. Dikarenakan pada treatment ini kulit kepala tidak dipijat maka sisir getar tersebut jadi pengganti pijatan kepala. Hehehe. Sambil mengerjakan urusan kulit kepala, ada therapist lain yang memijat kaki kita dengan essential oil seperti halnya refleksi. Ditambah juga dengan penggunaan hot stone di kaki.

P_20190629_143138_vHDR_Auto.jpg
Treatment Kerastase Scalp Ritual

Setelah selesai urusan kulit kepala, rambut saya dirapikan dan dijepit. Treatment lanjut dengan pijakan leher, pundak dan punggung menggunakan essential oil dan juga hot stone. Essential oil-nya terdiri dari beberapa varian yang bisa kita pilih. Saat itu saya memilih varian lavender. Pijatan dari therapist benar-benar bikin rileks tubuh. Setelah itu badan kita akan dibersihkan dari residu minyak pijat dengan handuk hangat. Saat ini, therapis memasang alat steam ke kepala kita untuk memberi kelembaban di kulit kepala dan rambut supaya lotion clay tadi lebih terserap maksimal di kulit kepala. Sambil menunggu steam selesai, pijatan lanjut ke lengan kiri dan kanan. Teknik pijat masih menggunakan essential oil dan juga hot stone tentunya. Kemudian, tangan kita juga akan dibersihkan dari residu minyak pijat dengan handuk hangat. Pada saat ini saya merasa kulit kepala saya jadi agak gatal. Therapist mengatakan bahwa kemungkinan itu adalah efek detox kulit kepala.

Tahap selanjutnya adalah mencuci rambut dengan shampoo Kerastase Bain Divalent untuk kulit kepala berminyak. Setelah memastikan tidak ada residu tersisa, therapist mengoleskan conditioner Kerastase Nutritive Lait Vital ke batang rambut saya. Entah kenapa saat ini kulit kepala saya masih terasa gatal walaupun sudah agak berkurang.

Selesai keramas, saya kembali duduk di kursi dan therapist mulai menyemprotkan serum untuk kulit kepala yang bertujuan untuk oil balancing dengan motode air brush. Saat serum tersebut kena kulit kepala saya, rasanya panas dan gatal. Setelah itu, saya diminta ganti baju kembali karena treatment sudah selesai dan rambut saya akan dikeringkan. Saya lebih memilih rambut saya dikeringkan biasa saja dibandingkan harus di-styling. Selain karena biaya styling lebih mahal, concern saya adalah sayang saja habis treatment tapi rambutnya langsung dirusak lagi dengan alat pengering rambut yang panas. Dikarenakan, rambut saya hanya dikeringkan biasa saja, tidak ada penambahan biaya diluar voucher Traveloka yang saya beli.

Sebelum dikeringkan, rambut saya diberikan serum Kerastase Nutritive Nectar Thermique untuk melindungi rambut dari panas hair dryer yang bisa merusak kutikula rambut. Selesai dikeringkan, therapist memeriksa kulit kepala saya kembali karena saya masih mengeluh gatal. Menurut therapist, kulit kepala saya jadi merah-merah dan saya dikatakan memiliki kulit kepala yang sensitif. Jadi untuk next treatment saya disarankan jangan ambil treatment untuk kulit kepala berminyak atau anti ketombe lagi karena kulit kepala saya tidak kuat dengan formula yang agak keras. Therapist mengatakan lebih baik saya ambil treatment untuk kulit kepala sensitif. Sebetulnya untuk ritual Kerastase untuk kulit kepala sensitif sudah pernah saya lakukan dulu di salon yang lain (May May). Saya berani mencoba rangkaian ritual kulit kepala berminyak ini karena dari hasil scan kulit kepala, tidak ada merah-merah sebagai indikasi kulit kepala sensitif seperti dahulu kala. Jadi saya pikir sudah aman untuk mencoba treatment yang lain. Eh, ternyata kulit kepala saya masih saja sensitif. Hahaha.

Terlepas dari masalah kulit kepala yang jadi gatal dan kemerahan karena terlalu sensitif, rangkaian Kerastase untuk kulit kepala berminyak ini sukses bikin rambut saya lebih tidak lepek. Biasanya kalau hari ini keramas, rambut saya keesokkan harinya sudah lepek. Tapi kali ini rambut saya bisa bertahan sampai di hari ke-2 sebelum keramas lagi. Selain itu kulit kepala juga tidak gampang bau. Biasanya kalau kulit kepala berminyak cenderung bikin rambut cepat bau. Pokoknya saya merasa kulit kepala saya jadi lebih bersih dengan treatment ini. So Happy!

Dengan treatment Kerastase kali ini, berarti saya sudah mencoba ritual Kerastase di 2 salon yang berbeda, Irwan Team Salon Emporium Pluit dan May May Salon Supermal Karawaci. Menurut saya dari kedua salon tersebut, service-nya jauh lebih bagus di Irwan Team. Dari mulai menyambut tamu sampai selesai ke pembayaran semuanya tanpa cela. Untuk area Tangerang, Irwan Team hanya ada di Sumarrecon Mall Serpong. Saya belum pernah mencoba ritual Kerastase disana, hanya pernah treatment L’Oreal Hair Spa saja. Seingat saya juga service mereka cukup bagus. Next time saya mau coba lagi treatment Kerastase kalau lagi ada promo voucher. Hahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s