Opor Ayam Kuning

Siapa bilang opor ayam hanya bisa dinikmati saat lebaran saja? Dengan sedikit usaha dan keribetan di dapur, opor ayam ini bisa dinikmati kapan pun. Resep opor ayam kuning ini memang kuahnya banyak karena dimaksudkan untuk dimakan bersama lontong dan sambal goreng. Apabila mengikuti resep aslinya maka hasilnya adalah kuah santan yang cukup kental. Kalau tidak […]

Double Chocolate Muffin

Pas lagi acara bebersih kulkas, tiba-tiba melihat coklat batangan oleh-oleh dari seorang teman dari Belanda dan hampir expired pula! Hahaha. Sebenarnya saya dan suami cukup menyukai coklat, akan tetapi kami ga suka makan coklat batangan begitu. Alhasil saya pun memutar otak dan cari-cari resep yang bisa memanfaatkan coklat batangan tersebut. Eh ketemu dong di blog […]

Sausage Spaghetti With Home Made Bolognese Sauce

Saya bukan tipe orang yang rajin membuat masakan yang cantik-cantik, tapi sekali-kali boleh lah ya. Walaupun kalau dipikir lagi, saya kayak orang kurang kerjaan aja nusukin pasta kering ke dalam sosis satu-satu sebelum direbus. Lumayan menghabiskan waktu sih menurut saya yang termasuk orang praktis. Tapi hasilnya memang cute lho, hehe. Gemes melihat spaghetti-nya menyatu dengan […]

Empal Gepuk

Kebetulan saya lagi kepengen makan gepuk yang terkenal dari Bandung itu, tapi kok rasanya mahal banget ya, terakhir beli beberapa tahun yang lalu harganya sudah sekitar 8 ribu per pcs. Kemudian teringat kalau di freezer saya ada stok daging sapi has dalam. Setelah browsing resep sana sini dan memantapkan diri akhirnya saya memutuskan untuk membuat […]

Udang Saus Padang

Saya tidak semata-mata memilih menu ini dikarenakan makanan Padang lagi viral saat ini dengan sebuah lagu berjudul “Nasi Padang” yang dinyanyikan oleh seorang bule di media sosial YouTube. Hahaha. Tapi emang ya yang namanya makanan Padang itu enak banget, wajar lah makanan Padang dinominasikan sebagai salah satu makanan terenak di dunia. Cita rasa makanan Padang […]

Ayam Goreng Mentega

Hai para pembaca semua..! Masih dalam edisi saya yang lagi rajin masak demi penghematan keluarga, haha. Resep ini sebetulnya sudah beberapa kali dimasak karena menu ini favoritnya pak suami, tapi baru kali ini diposting. Judulnya memang pakai mentega, tapi aktual-nya saya cuma pakai margarin. Kenapa? Karena kalau pakai mentega / butter menurut saya aroma-nya jadi […]