Willy Salon Batam

Sewaktu tinggal di Tangerang, salon langganan saya untuk potong rambut dan treatment adalah salon Anna Wijaya dan Irwan Team. Akan tetapi, saat pindah ke Batam, saya kesulitan untuk menemukan brand salon yang sama.

Saat usia kehamilan saya 4 bulan, saya merasa sudah waktunya untuk coba potong rambut dan hair treatment karena rambut saya rasanya sudah kepanjangan dan tidak bagus lagi. Waktu itu kasus pandemi Covid-19 di Indonesia masih lumayan tinggi, jadi saya cari aman untuk treatment ke tempat yang sudah ternama dan protokol kesehatannya bagus. Saya pergi potong rambut dan creambath di Martha Tilaar Salon & Spa Express Gideon Batam. Akan tetapi, saya merasa kurang puas dengan hasilnya. Bagus tapi tidak istimewa. Saya cukup maklum karena sebenarnya brand Martha Tilaar ini lebih terkenal dengan pijat dan spa, hehe.

1 November 2020

Keinginan untuk pergi ke salon kembali hadir saat usia kehamilan saya 8 bulan. Hamil besar membuat saya jadi cepat gerah dan tidak bersahabat dengan rambut panjang. Selain itu, saya pikir nanti ketika anak bayi sudah lahir saya tidak ada kesempatan bisa ke salon lagi karena sibuk mengurus newborn. Jadi memang saat ini adalah saat yang tepat untuk potong rambut dan treatment.

Willy Salon Mega Mall Batam

Untuk pertama kalinya saya mencoba salon brand lokal Batam yang cukup terkenal, yaitu Willy Salon. Cabang Willy Salon ini ada 2, yaitu di Nagoya Hill dan di Mega Mall. Saya memilih cabang Mega Mall karena lokasinya tidak jauh dari rumah saya di Batam. Willy Salon Mega Mall tidak terlalu besar tempatnya. Hanya ada sekitar 6 atau 8 seat (maaf agak lupa, hehe), ditambah ruang treatment Kerastase dan tempat cuci rambut.

Saya memilih layanan potong rambut dan L’oreal Hair Spa. Saat itu kondisi salon tidak terlalu ramai sehingga saya bisa langsung dilayani tanpa menunggu antrian. Dikarenakan baru pertama kali datang kesini, saya tidak request hair stylist dan therapist. Kebetulan saat itu saya dapat hair stylist dan therapist pria, but I don’t mind.

Pertama-tama rambut saya dicuci terlebih dahulu. Kemudian lanjut dengan hair spa selama 1 jam lebih dikit. Sebagai ibu hamil yang suka pegal-pegal, pijatan therapist-nya berasa so relaxing. Hahaha. Setelah selesai hair spa dan dicuci lagi rambutnya, lanjut ke bagian potong rambut. Saya memilih model Long Bob sebahu karena malas ribet styling, jadi sengaja mencari model rambut yang praktis saja. Secara teknik guntingan, saya merasa memang tidak secakap salon langganan saya sewaktu di Jakarta dan Tangerang. Tapi, hasilnya not bad menurut saya. Mungkin karena model rambut pilihan saya juga simple, tidak layer macam-macam. Hahaha. Setelah selesai potong rambut, rambut saya dikeringkan dan di-blow. Saya request untuk blow biasa masuk ke dalam saja, bukan dicatok.

Penampakan rambut setelah dari salon

Total biaya yang harus saya keluarkan untuk kedua layanan tersebut di Willy Salon Mega Mall adalah Rp. 325.000 dengan perincian:
– Potong rambut: Rp. 125.000
– L’Oreal Hair Spa: Rp. 200.000
Dari segi harga menurut saya sih lebih murah dibandingkan salon langganan saya di Jakarta dan Tangerang. Kapan-kapan bolehlah berkunjung kembali kesini kalau ada waktu.

Di Willy Salon, selain potong rambut dan hair spa, juga ada layanan lainnya seperti Kerastase treatment, perm, coloring, dan lain-lain. Protokol kesehatannya lumayan bagus. Sebelum masuk ke salon, pengunjung akan diperiksa dulu suhu badannya dan wajib memakai masker. Seluruh pegawai Willy Salon juga wajib memakai masker. Setiap harinya dilakukan penyemprotan desinfektan di area salon. Seperti biasa, selama treatment berlangsung, saya tidak pernah mencopot masker saya sekalipun demi alasan kesehatan. Memang pinggiran masker kita akan jadi sedikit basah dan kotor, tapi tinggal ganti dengan masker baru saja saat sudah selesai dari salon.

Contact:
Willy Salon
Opening Hours: 10:15 A.M – 20:00 P.M
Branch: Nagoya Hill & Mega Mall Batam
Telp: 0778-7493853 / WA 08116667018
IG: willysalon_batam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s