Pijat Ibu Hamil Di Mom n JO Batam

Saat awal hamil sampai dengan Trimester 2, saya merasa hamil saya ini cukup kuat dan berenergi. Kalaupun sesekali pegal-pegal itupun rasanya minor. Tetapi, saat memasuki Trimester 3, tidak dipungkiri saya berasa jompo dan mudah lelah. Kondisi perut yang makin besar dan bertambahnya berat badan, membuat bagian kaki lebih cepat pegal karena harus menopang beban berat. Belum ditambah keseringan tidur miring kiri dan kanan juga membuat bagian belikat dan punggung cepat lelah.

Beruntunglah bagi ibu-ibu hamil sekalian yang punya suami rajin memijat. Sayangnya suami saya tidak demikian. Dia sih mau-mau saja dimintai tolong pijat, tapi ya itu jadi pijat sekedarnya dan durasinya pun tidak sampai 5 menit. Hahaha. Oleh karena itu, saya merasa perlu meminta bantuan dari profesional.

Sebelum hamil, saya beberapa kali mencoba paket pijat dan spa di Martha Tilaar Spa. Akan tetapi, ketika hamil besar seperti ini, saya merasa paket pijat dan spa tersebut tidak cocok untuk ibu hamil. Tidak mungkin rasanya ibu hamil dipijat dalam keadaan baring tengkurap. Itu perut mau dikemanakan coba?! Hahaha. Belum lagi utuk ibu hamil memang ada bagian tubuh yang sebaiknya tidak dipijat karena bisa memicu kontraksi. Saat inilah kita perlu mencari tempat pijat yang khusus menangani ibu hamil.

Sewaktu di Jakarta, saya sempat melihat dan membaca review tentang pijat ibu hamil di Mom n Jo. Tidak disangka-sangka, ternyata Mom n Jo juga ada cabangnya di Batam. Langsung deh saya rayu-rayu suami supaya diajak (plus dibayarin) ke sana dengan alasan istrinya ini butuh treatment dan refreshing. Untungnya pak suami mengijinkan dan langsung saya bikin appointment untuk pijat hamil disana.

29 Oktober 2020

Lobby Mom n Jo Batam

Saya bikin janji untuk pijat di Mom n Jo Batam hari ini jam 9.30 pagi. Akan tetapi, kami agak telat datang kesana dan baru tiba sekitar jam 10.00 pagi. Sesuai protokol kesehatan, setiap tamu yang datang harus cuci tangan dulu sebelum masuk ke lobby. Di lobby kita akan disambut oleh resepsionis dan diminta untuk mengisi data tamu, termasuk didalamnya adalah riwayat kesehatan sebelum dan saat hamil. Usia kehamilan saya saat ini adalah 34 weeks. Setelah itu, kita akan diperiksa berat badannya dan tekanan darahnya. Kalau sekiranya kita datang dalam keadaan yang kurang sehat untuk dilakukan treatment pijat, mereka bisa saja menolak kita dengan alasan kesehatan ibu dan janin. Dikarenakan kondisi saya sehat-sehat dan tidak ada komplikasi, saya bisa lanjut ke treatment pijat.

Saya mengambil treatment “Pre-Baby Bliss” yang memang diperuntukkan untuk ibu hamil. Tekanan jari terapis saat pijat tidak sekencang pijat biasanya dan menghindari pijat di bagian perut, punggung dan payudara. Durasi pijat adalah 80 menit dengan harga Rp. 325.000. Terapis Mom n Jo konon sudah mendapatkan sertifikasi dari training pijat yang khusus menangani ibu hamil dan bayi. Jadi mereka tahu benar cara menangani ibu hamil dan bayi. Kita juga bisa request mau difokuskan pijat ke area tubuh mana yang pegal ke terapisnya. Sebelum ke ruang treatment, tamu diminta untuk mengganti alas kaki dengan sendal jepit yang telah disediakan dan ditawarkan untuk ke toilet dulu.

Ruang Treatment Di Mom n Jo Batam

Ruang treatment pijat ibu hamil ada di lantai 2, jadi saya harus menaiki anak tangga manual. Untung saja anak tangganya tidak terlalu banyak. Sesampainya di kamar, terapis akan menginstruksikan kita untuk mengganti pakaian dengan kimono dan panties yang telah disediakan. Ada juga hair cap yang disediakan untuk membungkus rambut tamu supaya tidak kotor saat sesi pijat berlangsung. Setelah selesai, kaki kita akan direndam air hangat dan dipijat sebentar, kemudian kita disuruh berbaring di ranjang pijat.

Disaat inilah saya merasa pijat ibu hamil di Mom n Jo berbeda dengan tempat pijat dan spa biasa. Untuk pijat ibu hamil di Mom n Jo dilakukan dengan posisi ibu hamil tidur miring ke kiri dan kanan. Kemudian posisi ibu akan disangga beberapa bantal supaya nyaman. Kondisi tidur miring ke kiri dan kanan ini ideal untuk janin supaya tetap mendapatkan suplai oksigen yang lancar dari ibu. Oh ya, karena lagi pandemi, terapis dan tamu wajib memakai masker ya saat treatment. Walaupun kondisi hamil besar membuat saya agak engap memakai masker terus-terusan, tapi tetap saya lakukan demi alasan keselamatan diri sendiri dan janin saya.

Pijatan terapis cukup nyaman untuk saya. Tidak terlalu keras dan sakit di badan. Pijat dilakukan dengan menggunakan minyak saja. Maaf saya lupa tanya jenis minyak apa yang dipakai. Tapi, hasil akhirnya tidak terlalu lengket dan tidak menimbulkan iritasi di kulit tubuh saya karena minyaknya tidak mengandung wewangian. Menjelang sesi pijat terakhir, saya disuruh berbaring terlentang (sebentar) untuk dipijat bagian dada, leher dan kepalanya. Setelah itu sesi pijat berakhir dan terapis menawarkan minuman berupa teh hangat yang akan diletakkan di meja lobby. Setelah pijat, badan saya tidak diseka air dan tidak disarankan untuk mandi karena takut masuk angin. Pada saat ini saya merasa heran karena saya melihat jam dinding yang ada di ruang treatment bahwa sesi pijat hanya berlangsung 65 menit. Kalau tidak ada sesi bersih-bersih berupa seka atau mandi kenapa durasi pijatnya tidak dimaksimalkan ya?

Setelah saya selesai berganti pakaian lagi, terapisnya tidak menunggu saya di pintu luar ruang treatment. jadi saya harus turun tangga dari lantai 2 ke lobby sendirian tanpa dikawali. Ganti sendal pun sendiri. Bukan mengharapkan perlakuan seperti princess juga sih, tapi ibu hamil kan resiko jatuhnya lebih tinggi karena faktor keseimbangan yang terganggu (beban di perut).

Setelah sampai di lobby, saya minum teh yang telah disiapkan kemudian lanjut ke pembayaran. Pembayaran di Mom n Jo bisa menggunakan kartu debit. Saya sempatkan memoto price list Mom n Jo Batam untuk berbagai perawatan pre-natal dan post natal, baik paket dan non paket. Ada juga paket perawatan untuk bayi dan anak-anak. Tapi, karena saya belum coba jadi saya belum bisa review. Hehe.

Overall, saya cukup puas dengan pelayanan di Mom n Jo Batam. Harganya memang agak pricey dibanding tempat pijat dan spa biasa, tapi memang mereka menjual skill khusus yang tidak bisa diperoleh di tempat lainnya. Lobby dan ruang treatment pun bersih dan nyaman. Protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Jadi sebagai tamu, saya lebih less worry.

Contact:
Mom n Jo Batam
Kompleks Ruko harbourbay Mall Blok D No. 8
Telp. 0778-7415777 / 087885619198
WA. 082381498222
IG. momnjo_batam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s