Trip To Australia: Sydney – Day 3

Tulisan ini masih membahas tentang liburan ke Australia tahun lalu yang baru sempat ditulis di blog sekarang, hehe. Saya sengaja membagi tulisan ini dalam beberapa segmen supaya tidak terlalu panjang.

28 September 2019

Setelah kemarin pergi ke luar kota Sydney untuk menikmati pemandangan alam, untuk hari ini kita akan beredar di dalam kota Sydney saja. Pak suami ingin melihat pantai dan kebun binatang yang ada di Sydney.

Manly Beach

Getting Here: Dari Central Station naik kereta ke Circular Quay Station, kemudian lanjut naik kapal ferry dari Circular Quay Wharf ke Manly Wharf. Tiket kapal ferry bisa dibayar menggunakan Opal Card. Lama penyebrangan dengan menggunakan kapal ferry memakan waktu sekitar 30 menit dengan biaya AUD 7,65 di hari Sabtu.
Website: https://www.manlyaustralia.com.au/

P_20190928_100310_vHDR_Auto
Foto Sydney Opera House yang diambil dari atas kapal ferry

Tujuan pertama di pagi ini adalah Manly Beach. Pak suami sengaja memilih pergi ke pantainya sebelum tengah hari supaya tidak terlalu terik. Hehe. Untuk berkunjung ke Manly Beach kita tidak perlu membayar admission fee apapun. Jangan lewatkan kesempatan menyaksikan pemandangan Sydney Opera House dan  Harbour Bridge dari atas laut saat di kapal ferry.  Pak suami juga sempat menyaksikan aktivitas kapal layar (sailing boat) selama perjalanan dengan kapal ferry. Jadi, bisa dibilang naik kapal ferry ke Manly Wharf memberikan suatu pengalaman yang unik dan sayang untuk dilewatkan.

P_20190928_101852_vHDR_Auto
Sailing Boat

Sesampainya di Manly Wharf, pak suami melanjutkan berjalan kaki menuju The Corso yang berjarak sekitar 500 meter dari pantai. Di daerah ini banyak tempat makan dan tempat belanja. Tapi, karena tujuan utama kesini adalah mau melihat Manly Beach, pak suami tidak berlama-lama di The Corso.

P_20190928_114120_vHDR_Auto
Suasana di Manly Beach
P_20190928_113614_vHDR_Auto
Ada tempat jalan kaki / jogging di pinggir Manly Beach

Manly Beach adalah sebuah pantai yang indah. Pantai ini memiliki pasir putih, laut yang biru dan langit yang cerah. Sungguh pemandangan yang menakjubkan. Banyak aktvitas yang bisa dilakukan di pantai ini mulai dari berenang, beach volley sampai dengan surfing. Pak suami tidak melakukan aktivitas water sport apapun disini karena masih akan melanjutkan perjalanan ke tempat lain. Di Manly Beach pak suami hanya foto-foto dan berjalan menyisiri pinggir pantai yang ternyata lumayan jauh juga jalannya, hahaha. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan jam 1 siang dan saatnya untuk lunch. Pak suami memilih lunch di Hungry Jack yang ada di The Corso sekalian balik ke wharf untuk naik ferry kembali ke Circular Quay.

Sydney Wild Life Zoo

Opening Hours: 10:00 – 16:00
Address: 1-5 Wheat Rd, Sydney NSW 2000, Australia
Getting Here: https://www.wildlifesydney.com.au/plan/getting-here/
Website: https://www.wildlifesydney.com.au/

Setelah dari Manly Beach, kita lanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya, yaitu Sydney Wild Life Zoo. Pak suami mau lihat hewan native Australia, yaitu Kangaroo dan Koala. Lokasi kebun binatang ini berada di daerah Darling Harbour. Sebenarnya, selain Sydney Wild Life Zoo, ada beberapa kebun binatang lainnya di Sydney, seperti Taronga Zoo dan Featherdale Wildlife Park. Tapi, lokasi mereka agak jauh dan tidak sejalur dengan agenda hari ini. Oleh karena itu, dipilihlah Sydney Wild Life Zoo. Sebelum berkunjung kesini, pak suami sudah membeli tiket masuknya di aplikasi Klook dengan harga AUD 20 per orang.

P_20190928_155923_BF
Pak suami bersama anak Kangaroo
P_20190928_160104_vHDR_Auto
Meet the Koala

Sydney Wild Life Zoo tidak begitu luas tempatnya. Ada area indoor dan juga outdoor, tapi kebanyakan berupa area indoor. Ada lumayan banyak jenis binatang disini dan lokasinya dibagi per zona, yaitu: Kangaroo Walkabout, Devil’s Den, Gumtree Valley (disini tempatnya Koala!!), Wallaby Cliffs, Kakadu Gorge, dan Nightfall. Saat pak suami kesini, pengunjung yang hadir tidak terlalu banyak sehingga bisa lebih bebas mengambil foto dengan Kangaroo dan Koala. Pihak kebun binatang juga rutin mengadakan acara feeding show dengan jadwal tertentu yang bisa dilihat pada website mereka.

Darling Harbour

Getting Here: https://darlingharbour.com/getting-here/
Website: https://darlingharbour.com/

Darling Harbour adalah kawasan dermaga elite yang dijadikan daerah pemukiman dan rekreasi di Sydney. Disini kita bisa menemukan banyak cafe dan restaurant, shopping mall dan hotel. Lokasi Darling Harbour tidak begitu jauh dari Sydney Wildlife Zoo dan bisa diakses dengan berjalan kaki.

P_20190928_212028_vHDR_Auto
Darling Harbour
P_20190928_203020_vHDR_Auto
Fireworks Show at Darling harbour

Tujuan pak suami ke Darling Harbour selain untuk sightseeing adalah untuk melihat free fireworks show yang diadakan setiap Sabtu malam jam 20:30 dan 21:00. Pertunjukan kembang api dengan latar belakang gedung bertingkat dan banyak cahaya lampu warna-warni ini agak mirip dengan suasana Marina Bay Sands Singapore, hanya saja kembang api-nya lebih sederhana. Pak suami tidak berlama-lama di Darling Harbour karena semakin malam udaranya semakin dingin. Padahal pak suami sudah bekal bawa jaket dari apartemen lho. Maklumlah dia sudah terbiasa hidup sebagai manusia tropis. Hahaha.

Jalan-jalan hari ini cukup 3 tempat saja dalam sehari. Itupun sudah lumayan melelahkan karena kebanyakan jalan kakinya. Jadi, penting sekali memakai alas kaki yang nyaman untuk jalan jauh supaya tidak lecet dan cepat lelah.

To Be Continued…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s