Visiting Fitness First Jakarta

Hello! Sesuai dengan janji saya di post sebelumnya, kali ini saya akan share pengalaman saya berkunjung ke Fitness First Jakarta cabang Senayan City dan Taman Anggrek. Kebetulan saya dapat free trial karena adik saya adalah member Fitness First (All Club Membership).

Dari segi club, jumlah club Fitness First tidaklah sebanyak Celebrity Fitness. Bahkan di Tangerang saja tidak ada club Fitness First. Harga membership Fitness First tidak jauh berbeda dengan Celebrity Fitness. Info dari adik saya, untuk Fitness First All Club Membership harganya sekitar 700 ribu Rupiah per bulan per orang.

Ada 2 jenis club di Fitness First, yaitu Platinum dan Reguler. Perbedaannya terletak di fasilitasnya. Pada club Platinum ada counter peminjaman pakaian olahraga. Pakaian olahraga ini berupa kaos olahraga lengan pendek bahan polyester (dry fit) dan celana olahraga bahan polyester yang bentuknya seperti celana basket hanya saja potongannya lebih pendek. Baik kaos dan celana-nya berwarna abu-abu dengan logo Fitness First. Fasilitas ini memudahkan para member yang malas untuk membawa baju olahraga sendiri. Selain itu club Platinum biasanya area-nya lebih luas daripada yang reguler. Untuk melihat club mana saja yang berkategori Platinum, silakan cek website Fitness First langsung ya.

Walaupun dari segi jumlah club masih kalah dari Celebrity Fitness tapi dari segi fasilitas menurut saya Fitness First lebih unggul:

  • Swimming pool
    Kolam renang ini selain digunakan untuk renang bebas, juga digunakan untuk kelas khusus misal Aqua Zumba dan Aqua Fit.
  • Lounge
    Ada sofa, kursi dan TV untuk bersantai sambil menunggu jadwal olahraga / kelas dimulai ataupun untuk beristirahat setelah olahraga.
  • Bar with free flow coffee and tea
    Kita bebas bikin kopi atau teh di area ini (self service).
  • PC with internet access
    Tersedia komputer dengan akses internet yang bisa digunakan para member.
  • Modern Fitness Equipment
    Peralatan fitness yang modern dan up to date.
  • Kamar mandi lebih bagus dan modern.
    Kalau di Celebrity Fitness biasanya kamar mandi hanya menggunakan tirai dan shower kecil tapi kalau di Fitness First ini kamar mandinya ada pintu dan shower head lebih besar.

Tapi untuk kelas / group fitness menurut saya Celebrity Fitness lebih unggul:

  • Instruktur di Celebrity Fitness rata-rata masih muda, enerjik dan memiliki bentuk badan yang bagus dan kencang. Berbeda halnya dengan pengalaman saya di Fitness First, dua kali saya mengikuti kelas yang berbeda, Zumba di Senayan City dan Body Attack di Taman Anggrek, saya dapat instruktur yang seumur bahkan lebih tua dari saya. Sebetulnya sih dari segi skill mereka bagus tapi menurut saya kurang representatif sebagai instruktur saja.
  • Dari segi pemilihan lagu saat kelas, di Fitness First cenderung pakai lagu lama sementara Celebrity Fitness lagu-nya lebih up to date khas anak muda sekarang.
  • Lebih banyak variasi kelas di Celebrity Fitness.

Celebrity Fitness dan Fitness First masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Mau pilih yang mana tinggal disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, misal lokasi terdekat dengan tempat tinggal, lebih sering main alat fitness atau sekedar ikut kelas saja, fasilitas, dll. Pada akhirnya, apapun pilihan kita, yang penting adalah kita bisa konsisten berolahraga.

Website:
Fitness First: https://www.fitnessfirst.co.id/en-GB/

Celebrity Fitness: http://www.celebrityfitness.com/id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s