Singapore Trip With Parents (Day 4)

14 Oktober 2017: Plaza Singapura – Changi Airport

Hari ini adalah jadwal kami kembali pulang ke Jakarta. Kami mengambil penerbangan malam pk. 18:25 dengan maskapai Scoot. Oleh karena itu masih ada sisa waktu untuk bisa keliling-keliling hari ini.

Kami check out dari Tai Hoe Hotel pk. 09:30 dan menitipkan koper kami ke resepsionis. Setelah itu kami berjalan ke City Square Mall untuk sarapan di kedai Ya Kun Kaya Toast yang terletak di lantai B2. Paket menu breakfast disini harganya sekitar SGD 4-5 dan sudah terdiri dari roti, telur dan minuman. Selesai sarapan kami melanjutkan berjalan kaki ke MRT station Farrer Park dan turun di Dhoby Ghaut. Kami mengambil exit D dan berjalan ke Plaza Singapura.

Tujuan utama ke Plaza Singapura ini adalah berbelanja barang-barang titipan dari teman-teman adik saya di Jakarta. Salah satu barang titipan yang harus kami dapatkan disini adalah Irvins Salted Eggs, yaitu snack dengan rasa telur asin yang sedang populer sekali di Singapura. Di Plaza Singapura, counter Irvins Salted Eggs terletak di lantai 6, dekat eskalator food court. Kami tiba di Plaza Singapura pk. 10:30 dan langsung masuk ke antrian Irvins Salted Eggs. Antrian sudah panjang sekali, ada sekitar 30-an orang di depan saya padahal Plaza Singapura sendiri baru buka pk. 10:00. Sungguh perjuangan untuk mendapatkan snack ini. Ada pembatasan pembelian per orang yaitu maksimum 5 bungkus per orang. Oiya, selain di Plaza Singapura, ada beberapa lokasi penjualan Irvins Salted Eggs yang lain sesuai dengan info di website mereka.

PhotoGrid_1509088787241.jpg
Antrian Irvins Salted Eggs di Plaza Singapura. Foto ini diambil setelah melewati setengah antrian panjang.
PhotoGrid_1509088762374.jpg
Batas pembelian per orang di Irvins Salted Eggs Plaza Singapura
PhotoGrid_1509088825118.jpg
Counter Irvins Salted Eggs di Plaza Singapura

Saat mengantri Irvins Salted Eggs, orang tua saya menunggu di food court saja sambil duduk supaya tidak kecapekan. Sementara itu, saya dan adik saya mengantri di jalur yang sudah disediakan. Saat sudah mendekati counter Irvins Salted Eggs, salah seorang staff Irvins Salted Eggs mengabarkan bahwa varian fish skin sudah sold out dan stok yang ada tinggal potato chips. Sekedar informasi, varian fish skin ini merupakan varian paling favorit dan sangat sulit untuk bisa mendapatkannya. Akhirnya setelah menunggu sekitar 45 menit, saya dan adik saya sampai juga di depan counter Irvins Salted Eggs untuk melakukan pesanan dan pembayaran. Karena tidak ada pilihan lain kami hanya memborong varian potato chips aja.

Selesai urusan belanja-belanja kami makan siang di food court Plaza Singapura. Harga makanan disini berkisar SGD 4-8. Ada juga menu makanan Indonesia di food court ini tapi kurang meyakinkan buat saya. Saat jam makan siang agak sulit mendapatkan tempat duduk yang kosong disini.

Sebelum meninggalkan Plaza Singapura dan kembali ke Tai Hoe Hotel untuk mengambil titipan koper, saya sempat membeli roti untuk bekal makanan di pesawat. Selesai mengambil koper di hotel, kami langsung naik MRT ke Changi airport. Saat tiba di Changi airport, waktu sudah menunjukkan pk. 15:30. Karena pesawat kami Scoot dan check in counter-nya berada di terminal 2 maka setelah turun kereta MRT kami tidak perlu berpindah terminal lagi dengan skytrain.

Saat tiba di bagian imigrasi antriannya tidak begitu panjang karena sekarang sudah menggunakan automatic gate. Tinggal scan paspor dan sidik jari sendiri saja. Tidak ada petugas imigrasi yang akan memberi stempel di paspor kita.

Di Changi airport, adik saya membeli minuman beralkohol titipan temannya di duty free shop. Jumlah maksimum minuman beralkohol yang boleh dibawa ke kabin pesawat adalah 1 Liter per orang. Saya juga sempat membeli makanan di Mcdonald’s di lantai 3 Departure Lounge. Posisi kedai Mcdonald’s ada disamping area food court Straits Food Village.

Ada satu hal yang menarik perhatian saya disini, yaitu tidak jauh dari lokasi duty free shop terminal 2 tempat adik saya membeli minuman beralkohol, ada counter Irvins Salted Eggs juga disini. Lokasi tepatnya adalah di terminal 2, level 2, Departure Lounge (central). Bahkan harga Irvins Salted Eggs disini lebih murah dan batas pembelian produk per orangnya lebih banyak, yaitu 7 bungkus per orang. Akan tetapi untuk melakukan pembelian disini kita wajib menunjukkan boarding pass kita. Saya tidak belanja Irvins Salted Eggs lagi di Changi karena saat itu stok varian fish skin-nya juga sold out dan baru akan restock lagi pk. 17:00.

PhotoGrid_1509088871113.jpg
Counter Irvins di Changi airport Terminal 2

Sambil berjalan ke boarding gate, kami sempat berfoto sebentar di Enchanted Garden Terminal 2. Apabila mengajak orang tua seperti saya, disarankan untuk mengalokasikan waktu lebih untuk berjalan ke boarding gate. Jangan sampai waktunya terlalu mepet dengan jadwal boarding. Kasian kan kalau sampai harus lari-lari supaya tidak ketinggalan pesawat? Lokasi boarding gate dengan Departure Lounge itu cukup jauh, bisa sampai 15-20 menit berjalan kaki. Harap diperhatikan juga bahwa di Changi airport tidak ada boarding call seperti di Indonesia. Saat ada announcement biasanya itu sudah berupa panggilan terakhir sebelum ditinggal pesawat berangkat.

Untuk memasuki boarding gate, kita harus melewati pemeriksaan keamanan. Air minum pun wajib dikosongkan disini. Tapi jangan khawatir karena di waiting room akan ada tap water air minum yang bisa kita isi di botol kosong kita. Jadi botol kosongnya jangan dibuang ya. Isi botol kita dengan air minum sampai penuh karena kalau beli air minum di atas pesawat harganya mahal sekali yaitu SGD 4 per botol ukuran 600 ml.

Pesawat kami berangkat tepat waktu sesuai jadwal dan saatnya kembali ke negara Indonesia tercinta. Sudah kangen sekali dengan makanan Indonesia, hihihi..

Website:

Irvins Salted Eggs
https://irvinsaltedegg.com/

Changi Airport
http://www.changiairport.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s